Sunday, August 10, 2008

Semangat Jelang Bulan Ramadhan

Pagi ini di tausiyah senin pagi, ustadz Fuad mukhsin membahas tentang bulan sya'ban, sebuah bulan dimana catatan amal ditutup, dan di sunahkan kita memperbanyak amal, sebagaimana teladan umat muslim, rasul kita, memperbanyak amal dibulan ini, beliau menginginkan pada akhir tutup buku amal beliau ditutup dengan amal yang lebih, atau ditutuppnya buku amal beliau selama satu tahun ini , beliau dalam keadaan beramal baik.
Bulan sya'ban adalah juga bulan persiapan, persiapan mengahadapi bulan yang Alloh agungkan, Bulan Ramadhan, bahkan rasul mengisyaratkan persiapan akan datangnya bulan ramadhan ini bahkan jauh hari dari bulan Rajab, sehingga kita mengenal sebuah do'a yang disunnahkan itu "Allahumma baarik lanaa fii rajaba wa sya'ban, wa balighnaa Ramadhan" (yaa Alloh berkahi kami di bulan rajab dan sya'ban dansampaikan kepada kami bulan ramadhan.
bulan sya'ban juga adalah sebuah bulan dimana kita diberi kesempatan untuk ber ishlah, kenapa? karena seharusnyalah, kita memasuki bulan ramadhan sudah bersih dari noda dan noda, sehingga benar benar bulan ramadhan adalah bulan pembersihan dosa yang menyampaikan kita kepada fitrah seperti sabda rasul "ka yaumin waladathu ummuh" seperti hari dimana seseorang baru dilahirkan ibunya, lebih lanjut kemudian ustadz fuad membahas tentang Ramadhan.... bersambung

0 comments:

Post a Comment